Ada Apa KPU Minut,Pendaftaran MJP- CK Tidak Gunakan Live Streaming, Dimana Keterbukaan Publik?

Minut, BAROMETERSULUT.com- Pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024- 2029 oleh KPU Minut banyak menuai kritik dan viral di media sosial.

Selain ulah istri dari Bacabup MJP yang memaksakan diri masuk keruangan pendaftaran yang dibatasi hanya bagi Paslon, LO ketua dan sekretaris partai pengusung, juga soal transpransi publikasi terhadap dua pasangan calon.

” Apa maunya KPU Minut sehingga saat MJP mendaftar tidak dilakukan publikasi live streaming, sementara saat pasangan JGKWL ada, ini ada apa dengan KPU” ujar aktivis Sulut Norris Tirayoh kepada media ini, Jumat (30/8/2024).

Dia menambahkan bahwa hal- hal diatas menyangkut proses pendaftaran yang terkesan amburadul sangat berpotensi memancing reaksi publik.

Baca juga:  Ditunjuk Jabat Manager PT PLN UP3 Tahuna, Muhammad Taufik Siap Terangi Wilayah Nusa Utara

” Jadi secara umum pelaksanaan pendaftaran ini penuh dengan hal-hal yang bertolak belakang dengan komitmen KPU melaksananakan tahapan Pilkada yang adil, transparan dan diketahui secara umum” katanya.

Menurutnya,bercermin pada Pilkada 2019 lalu, pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 ini banyak ketimpangan dan mengundang kecurigaan publik dan para pendukunga paslon. Pada saat Paslon JGKWL datang pada siang hari, idealnya KPU mengantisipasi dengan makan siang meski hanya makanan dos.Apalagi dukungan dana hibah bagi KPU sangat fantastis dari daerah lain di Minut.

‘ Sebagai warga Minut kami berharap KPU segera memberikan penjelasan soal-soal tersebut diatas sebagai wujud keterbukaan publik.” tandas Norry Tirayoh sambil menambahkan peristiwa dan kejanggaalan tersebut diatas tidak lagi pada tahapan Pilkada selanjutnya.( Iyong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *